Final AFF Cup U-19 Indonesia menang atas Vietnam

In a match AFF Cup U-19 Cup on Sunday, September 22, 2013, the Indonesian National Team Winner able to be on the National Team Vietnam.


Mulai awal pertandingan , Indonesia terjebak dalam pertahanan sendiri karena permainan ini begitu baik Vietnam di final . Tetapi dalam semangat para pemain Garuda Muda U - 19, Indonesia mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan .

Ravi Murdianto mempertunjukkan permainan yang sangat apik dan mampu menumbangkan serangan Vietnam . Beberapa kali penyerang Vietnam mencoba membobol gawang Indonesia namun tidak berhasil dan skor tetap 0-0 hingga laga babak pertama berakhir .

Di babak kedua , Tim Nasional Indonesia mampu bangkit dari permainan Vietnam. Beberapa kali Dimas Evan dan teman-temannya berusaha untuk membobol gawang Vietnam. Tapi pertahanan Vietnam yang solid tidak bisa ditembus oleh para pemain Indonesia . Sampai akhir babak kedua skor sama kuat 0-0 tetap . Babak tambahan pun diberikan dan dilakoni Tim Nasional .

Pada babak tambahan , Indonesia mampu bertahan dari serangan-serangan yang dibangun Vietnam. Beberapa tendangan diluncurkan Tim Nasional Vietnam kegawang Indonesia. Indonesia telah Montang - Manting ketika Vietnam mengubah gaya permainan mereka. Tapi Dewi Fortuna sedang berpihak pada Tim Nasional Vietnam. Hingga babak tambahan usai, kedua tim skor berubah 0-0 . Pertarungan ini akhirnya berakhir di adu finalti .

Indonesia sempat unggul di tendangan 3 karena Ravi Murdianto mampu menangkal tendangan finalti dari Vietnam. Namun kapten Tim tendangan Nasional Indonesia ( Evan Dimas ) juga mampu tepis oleh kiper Vietnam . Finalti drama berakhir dengan tendangan di 9 sebagai kiper Indonesia ( Ravi Murdianto ) sekali lagi mampu menangkal tendangan dari pemain Vietnam . Dan tendangan terakhir dari Ilham Udin (Indonesia) yang tak mampu di tepis kiper Vietnam dan membawa Indonesia menjadi juara di Piala AFF U-19 .

Sjafri anak didik Indra mampu mebuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF U-19.

Mereka Juga Baca Artikel Ini:

No comments:

Post a Comment