Keindahan Goa Pindul - Wonosari


Dibalik wilayah Wonosari yang kering, terdapat lokasi yang menarik untuk dikunjungi misalnya Wisata Goa Pindol. Terletak di Bajirejo,Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

Wisata Goa Pindul ada 2 paket:


  • Cave Tubing Pindul
Menyusuri sungai dengan menggunakan rakit, tetapi jika sungai itu mengalir agak deras di gua tentunya akan petualangan seru dan menegangkan. Pindul, salah satu gua adalah serangkaian tujuh gua dengan sungai bawah tanah di Desa Bajirejo, Karangmojo, menawarkan sensasi petualangan. Selama kurang lebih 45-60 menit wisatawan akan diajak menyusuri sungai di perut bumi gelap sepanjang 300 m dengan menggunakan rakit. Petualangan yang menggabungkan body rafting dan aktivitas caving.

  • River Tubing Kali Oyo
River Tubing adalah menyusuri kali oyo, butuh waktu untuk mencapainya, kita bisa menggunakan pickup atau terus berjalan ke sungai. Sebelum perjalanan dimulai, pemandu wisata bertanya jika ada satu teman terjebak di atas batu, kemudian lepaskan pegangan ban pada tali. Pemandangan di kali Oyo juga menawarkan tanaman yang indah dan masih alami. Setelah lama menyusuri sungai, muncul di depan air terjun yang indah dan Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam. Jika Anda belum pernah ke Goa Pindul, tidak ada salahnya untuk mencoba untuk sampai ke sana. Pengalaman keindahan alam yang begitu indah. Untuk merasakan keindahan, hati akan menjadi tenang.

Mereka Juga Baca Artikel Ini:

No comments:

Post a Comment