Bakpia

Bakpia adalah makanan khas dari kota Yogyakarta. Bakpia terbuat dari campuran kacang hijau dan gula yang dibingkus dengan tepung lalu dipanggan. Bakpia berasal dari dialek hokkian, bak yang berarti daging, pia yang berarti kue, jadi bakpia yaitu kue yang berisi daging.





Perkembangan bakpia di Yogyakarta begitu cepat. Bakpia yang terkenal terletak daerah bakpia Pathuk. Pathuk industri bakpia adalah daerah pusat. Seiring berkembangnya jaman, bakpia lahir dengan rasa yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Berikut adalah rasa bakpia:

  1. Bakpia Kacang Hijau
  2. Bakpia Kumbu Hitam
  3. bakpia Keju
  4. bakpia Nanas
  5. Bakpia Rasa Cokelat


Bakpia adalah makanan favorit orang Cina. Tapi masyarakat Yogyakarta yang sebagian besar beragama Islam, bakpia diganti dengan isi kacang hijau. Sekarang bakpia hadir begitu banyak merek. Terutama di daerah Pathuk, sekarang banyak yang menanjak dengan bakpia bakpia merek yang berbeda dan masing-masing ciri merek.

Bakpia rasa yang lezat membuat kue ini menjadi salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Bakpia bakpia dapat ditemukan di toko-toko atau toko yang menjual souvenir dari Jogja.

Mereka Juga Baca Artikel Ini:

No comments:

Post a Comment